Cerita Indonesia

January 17, 2008

Soekarno 1968

Filed under: SOEKARNO — Iman Brotoseno @ 7:58 am
Tags:

soekarno-1968.jpg
Setelah turun dari puncak kekuasaan, Soekarno sempat menengok seorang Mayor yang sedang sakit di daerah Bogor. Disana ia mengeluh – ketika sedang berada di Sukabumi -rakyat seperti ketakutan melihatnya. Seperti penderita penyakit lepra yang harus dijauhi.
Disana Bung Karno baru tahu bahwa memang rakyat telah diintimidasi untuk tidak mendekati dirinya. Barang siapa yang terlihat mendekati, berbicara atau menyapa akan diinterogasi pihak militer. Hanya orang yang berani mengambil resiko berbicara dengan Bung Karno. Termasuk Sang mayor.

About these ads

82 Comments »

  1. Belum pernah saya melihat foto Bung Karno sejelas ini.
    Terima kasih atas postingnya.

    Comment by August — May 4, 2008 @ 5:05 pm | Reply

    • saya turut prihatin, tetapi saya tidak akan terlarut dalam keprihatinan pak. saya akan tetap menacapkan dhati saya bahwa kaulah presiden abadiku pak, dan saya sebagai kaula muda akan tetap berusaha terus dalam kutip belajar sungguh-sungguh.
      “Saat ini, di negeri kita, ada sekelompok masyarakat yang saling menggerogoti dan melakukan intrik”

      Comment by rozy — October 23, 2010 @ 11:25 am | Reply

  2. mbah tlah lama pergi dan meninggalkan tanah air yang merdeka meninggalkan landasan undang undang 45 bersama mbah mbah yang lain di masa mbah bangsaku bermartabat ya mbah kapan semangat mbah kembali ke negri ini

    Comment by syamsu — June 15, 2008 @ 4:24 am | Reply

    • walaupun mbah telah sedo, aku masih menganggap mbah masih ada. semangat juang tak pernah luntur dan pudar.

      Comment by hvez — May 24, 2011 @ 5:02 pm | Reply

  3. Saya sebagai penggemar Bung Karno turut prihatin apa yang terjadi pada Bung Karno saat itu. Saya juga merasakan penderitaanya. Semoga semangat beliau masih membara sekarang. Merdeka!!!

    Comment by Daniel.s — July 9, 2008 @ 11:32 am | Reply

  4. saya….baru tahu..pas tanggal 17 kemaren….tentang presiden pertama kita dan sepak terjangnya…pribadi yang langka pada jamannya….lebih dari sekedar talented…bersyukur saya ketika negara ini pernah dipimpin orang seperti beliau….dan dinamikannya….
    Gusti berkahi semangatnya…..aminnn

    Comment by pandu — August 18, 2008 @ 3:33 pm | Reply

  5. banyak yg belum kita ketahui antara sejarah dan politik..
    sejarah yg harus mau dicucuk hidungnya untuk kepentingan politik..
    banyak bagian sejarah yg seharusnya kita ketahui didelete demi kepentingan pribadi ato kelompk..

    sejarah tunduk kepada politik???
    g perlu heran lagi, contohnya taukah anda bagaimana cara pak karno meninggalkan Istana bogor ketika dia sudah tdk lagi menjabat sebagai presiden??
    DIUSIR teman, diusir oleh pemerintahan orde baru..

    tau kah anda bagaimana menderitanya pak karno di wisma yaso ketika menjalani hari2 akhirnya di dunia??di interogasi, dimaki, dipukul oleh utusan orde baru..

    meninggal dalam sakit, tanpa satu orangpun tau sakitnya apa, pada saat itu pemerintah hanya berkata penyempitan pembuluh darah, obat2an hanya B1, B12 dan beberapa obat2an lain yg gampang dicari diapotik.

    bandingkan dengan pak harto ketika sakitnya, disampingnya selalu ada tim medis, tabung2 oksigen..

    hanya segelintir, masih banyak sisi sejarah lain yg didelete untuk emmenuhi kepentingan kelompok tertentu..

    gomawo

    Comment by ciuluphsuju4ever — September 3, 2008 @ 8:58 am | Reply

  6. biar bagaimana seorang pahlawan harus kita hormati pengorbanannya

    Comment by indar — September 12, 2008 @ 3:52 am | Reply

  7. nama bung karno akan selalu ada disetiap tetes darah dan disetiap detak jantung bangsa indonesia
    MERDEKA !!!

    Comment by rakyat indonesia — September 24, 2008 @ 11:30 pm | Reply

  8. saya adalah seorang pengagum Ayahanda Soekarno…….
    Soekarno, adalah pemimpin sejati bangsa ini…
    bangsa ini merindukan seorang pemimpin sepertimu,,,,
    saat ini rakya tertindas,menangis,menjerit..
    adakah kau melihat itu ???
    saya yakin kaupun menangis karenanya !!!!

    Comment by rani — October 22, 2008 @ 9:32 am | Reply

  9. My Lovely FounDinG FatheR…
    DeStRoT Kapitalism..ImPerialism..NEO-Kolonialism..
    Kill aLL The KomPraDoR..
    BuRn USA..EnglanD..Soviet

    Comment by Daniel — October 25, 2008 @ 3:14 pm | Reply

  10. saya berani berbicara bahwa belum tentu dalam 100 tahun sekali akan lahir manusia seperti bung Karno di INDONESIA. semangat dan rasa nasionalismenya sangat luar biasa. bung karno adalah seorang ditaktor yang dikalahkan oleh ditaktor pula.

    ciluphsuju q tambahin:

    ketika bung karno meninggal semua orang jelata di larang melayat oleh rezim soeharto. meskipun pd akhirnya juga pada nekat ingin melihat untuk terakhir kalinya sang pahlawan bangsa ini di kebumikan.
    ketika soeharto meninggal yang memimpin upacara pemakaman tak lain adalah presiden, SBY. muridnya soeharto.
    sedangkan ketika bung Karno meninggal yang memimpin upacara pemakaman dalah MENHANKAM. soeharto cuman layat, sholat lantas pulang.

    ketika soeharto sakit yang dia di rawat di hotel ternama dengan banyak dokter spesialis dengan fasilitas no 1.

    ketika bung karno sakit beliau hanya di rawat di rumah dan hanya dengan dokter umum. sepertinya ada pihak yang menginginkan bung Karno mati secara perlahan-lahan.

    SAYA SEBAGAI BANGSA INDONESIA TAK AKAN PERNAH MENERIMA DAN MENGAMPUNI APA YANG DI LAKUKAN OLEH SOEHARTO DAN REZIMNYA!!!!! MESKIPUN SOEHARTO TELAH DILIANG LAHAT…..DENGARKAN!!!!!!! AKU TAK TERIMA!!!!! TERKUTUK KALIAN KELUARGA2 CENDANA!!!!!!!!!!!! LAKNAT!!!!!!!!!! KALIAN YANG BUAT DOSA KITA YANG MENANGGUNGNYA…….CUIH!!!!!!!! SEMOGA KALIAN MENDAPATKAN BALASAN YANG SETIMPAL DI ALAM SANA.

    AMIEN

    Comment by vandals — November 16, 2008 @ 4:29 pm | Reply

  11. ralat…… upz salah ngetik soeharto bukan dirawat di hotel, tapi di rumah sakit….hahaha saking semangatnya jadi lupa…..

    merdeka!!!!! amerika go to hell

    Comment by vandals — November 16, 2008 @ 4:34 pm | Reply

  12. Soekarno adalah Bapak Bangsa Indonesia. Bapak nya kalian yang baca juga.

    Comment by Pengagum — December 3, 2008 @ 9:46 am | Reply

    • saya se7 dgn km kalau bkn krna dia mungkin kta ini blom merdeka…
      dan kta merindukan sosok pemimpin yg seperti beliaw
      smoga bliaw diterima disisinya
      amin ya robbal alamin

      Comment by jho — September 16, 2010 @ 11:19 am | Reply

  13. salam

    Comment by ikhsan — December 26, 2008 @ 10:51 am | Reply

  14. sejarah gerakan 30 S PKI,peralihan kekuasaan dari sukarno kepada suharto, supersemar dan lainnya yang penuh rekayasa harus segera diluruskan,sehingga tidak ada lagi kesan SEJARAH KOK SALAH, SEJARAH KOK DIREKAYASA, sejarah ya harus JUJUR dan APA ADANYA dan jangan ada lagi tumbal rekayasa di negeri ini, karena sudah terlalu banyak rakyat yang menjadi tumbal pemimpin yang tidak bermoral dan haus kekuasaan(berbulu domba tapi berhati srigala).

    Comment by yenias — December 31, 2008 @ 1:34 am | Reply

  15. PKI adalah PKI. Sekali PKI tetap PKI. Kini antek-2 dan simpatisannya dengan sebutan NEO-PKI berusaha mencari-cari celah sejarah untuk membelokkan fakta. “KORBAN PEMBANTAIAN PKI” kalimat-2 yang sering mereka exploitasi dan sekarang menjadi bias. Mereka [dengan liciknya melakukan trik & intrik seperti nenek moyangnya] memposisikan diri seolah menjadi korbannya. Tapi FAKTA-FAKTA yang telah mengalir di darah anak-2 korban yang bapak-bapaknya DIGOROK PKI, embah-embahnya yang DISEMBELIH PKI, DICINCANG PKI, DITEMBAK PKI, DIINJAK-INJAK PKI tetap selalu mengatakan bahwa PKI ADALAH PKI yang haus darah.

    Comment by brutalthor — January 1, 2009 @ 12:24 pm | Reply

  16. Semoga Allah SWT menerima semua amal dan perbuatan bapak kita Soekarno dimasa hidupnya,dan diberi kedudukan yg mulia sesuai pengabdiannya pd bangsa,negara dan agamanya Amin

    Comment by Raden janoko — January 2, 2009 @ 3:33 pm | Reply

  17. [...] Soekarno 1968 [...]

    Pingback by cerita INDONESIA dalam GAMBAR | new!! ::dharma-putra.com:: — February 18, 2009 @ 5:41 am | Reply

  18. Soekarno … paduka yang mulia ,kami bangga padamu .apapun keslahanmu tidak akan sebanding dengan apa yang berikan kepada bangsa ini .Terkutuk soeharto ,koruptor ,penjahat dan penjilat amerika.

    Comment by Ridwan — February 24, 2009 @ 9:38 am | Reply

  19. jangan sampai negeri ini di pemimpin lagi oleh deorang soeharto yang berjiwa PKI …………

    Comment by Putra bangsa — March 8, 2009 @ 5:10 am | Reply

  20. Aku adalah pengemar bung Karno. Aku tidak PERCAYA dengan segala tuduhan yang di jalankan pemerintah masa oerde baru yang korup, bosok, dan calon peng huni neraka.

    Comment by Bibin — March 9, 2009 @ 9:38 am | Reply

  21. HARTO ITU EMANG HARAM JADAH !!! AMPE MATI YA TETEP AJA HARAM JADAH, ORDE BARU MERAMPOK NEGERI INI ABIS2 AN AMPE KERING….TRUS PKI DIJADIIN KAYA MONSTER UNTUK NAKUT2 IN RAKYAT (AMPE SEKARANG LOH) TAPI UNTUNG ADA BLOG KAYA GINI KITA BISA NAMBAH WAWASAN LEBIH….THANKS A BUNCH COMMERAD…

    Comment by AntiFascist — March 19, 2009 @ 10:57 am | Reply

  22. harto emang penjajah bangsa indonesia.saatnya indonesia bangkit dnegan kemunculan SATRIO PINOTO BAWONO atau SATRIO PININGIT atau RATU ADIL. belaiu keturunan BUNG KARNO.mari kita dukung beliau agar negri ini bisa maju n makmur. info tentang bapak SATRI PINOTO BAWONO DI GEPA_SEMA@YAHOO.COM 024-33086633

    Comment by ado pramono — April 13, 2009 @ 8:10 am | Reply

  23. say seneng sekali bisa lihat bung karno sedekat ini.

    Comment by acun — May 7, 2009 @ 5:16 am | Reply

  24. Sejarah adalah cermin,kita harus belajar dari sejarah dan tidak usah mengutuk sejarah..Sejerah telah melahirkan tokoh2 hebat,genius,brutal,sadis,jahat,dan banyak lagi..Yang penting kita harus menjelaskan sejarah secara benar kepada anak cucu kita..Dimanapun di dunia ini negara ditegakkan/dibangun dengan darah,air mata,dan pelanggaran2 ham.

    Hiduplah Indonesia Raya….

    Comment by haryo — May 28, 2009 @ 12:07 am | Reply

  25. Bapak. Soekarno!Ini baru namanya Lelaki…
    Bpk.Soekarno Kamu SUPERHERO ku!
    Akan ku contoh prilaku, sifat, gaya, kepintaran mu!

    Duhh rindu nih masa2 dulu.. :P

    Comment by Fadly — June 19, 2009 @ 12:26 pm | Reply

  26. Alhamdulillah kita punya pemimpin seperti dia….
    Bisa untuk acuan Reformasi maupun revolusi…..

    Tapi jangan lupakan Indonesia lahir melaui tangan seorang raja pula yaitu Sri Sultan IX, yang menerima pengakuan kedaulatan dari Belanda, karena itu apakah patut Indonesia tidak mengakui keistimewaan Yogyakarta?..( skrg ibarat kacang lupa akan kulit )

    Indonesia bila terus menerus berperan “One man show “, akan semakin tidak berarti, buat Indonesia sendiri maupun forum Internasional.

    Comment by goro2 — July 10, 2009 @ 12:09 pm | Reply

  27. Soekarno adalah Bapak Bangsa ini, terlepas dia punya kekurangan baik dalam politik maupun kepribadiannya, Soeharto pun punya andil dalam proses perkembangan negri ini, pun tak lepas dari kekurangan2 nya….baiknya kita ambil sisi positifnya dan kita perbaiki kekurangannya, jangan jadi bangsa ‘tukang hardik’….jadilah bangsa yang menatap ke depan dengan elegan dan berhati besar….hiduplah Indonesia ku…………………

    Comment by dodo — July 15, 2009 @ 2:41 am | Reply

  28. Kapan ada Soekarno lagi di Indonesia…..
    Soeharto, bangun apaan….? yang buat bangun dana pinjeman IMF yang udah di sunat dulu…. Huhhh…. Nasib.

    Comment by Nurdin N Tot — August 31, 2009 @ 4:46 am | Reply

  29. Soeharto! Terimalah sumpah sumpah serapah rakyat Indonesia juga dosamu pada bangsa ini kau bw sampai liang lahat!. Buat pemerintah, apa kalian tdk bs mlihat penderitaan rakyat Indonesia akibat mereka antek2 soeharto dan keturunannya jg yg telah merusak bangsa ini. Kalau kalian tdk bs melihat berarti sama saja kalian dengan SOEHARTO!Dmn keadilan itu?!!!!!

    Comment by Nasos — September 15, 2009 @ 9:33 am | Reply

  30. ngomong opo e dab……….!!!!!!!!

    dah gak usah kebanyakan omong kosong mending ikut bergerak dan berjuang untuk revolusi ke-2 bangsa kita!

    dulu revolusi dari belanda, sekarang revolusi dari penjajahan amerika serikat dan kroni2nya yang di dalam mau pun di luar negeri!!!!

    dan kita pasti bisa!!!!

    tinggal di perluin kita bersatu aja!!!

    loph marhaenisme!!!!!!!!!!

    la viva komandante

    Comment by aku — September 15, 2009 @ 8:36 pm | Reply

  31. seandainya dolo pak soekarno gag diganti ama soeharto…? mungkin malaysia dah diganyang kemana2..zzzzzzzzzzzzzz

    Comment by seto — September 19, 2009 @ 11:53 pm | Reply

  32. MERDEKAAAA!!!!!!!!!!

    Comment by PAIJO — September 22, 2009 @ 12:04 pm | Reply

  33. Selamat jalan Sang Revolusioner Sejati, semoga Tuhan mengampuni, melindungi hambanya yang telah berbuat yang sangat berguna bagi bangsanya…dan mendapat surga dari Tuhan YME…Namamu kan selalu terkenang sepanjang masa…untuk Indonesia ini…

    Comment by Purwanto — September 28, 2009 @ 9:21 am | Reply

  34. wadukklah tuh soeharto parah bgt….

    gatau malu…

    hidup soekarno….

    Comment by mR. fighter — November 15, 2009 @ 10:03 am | Reply

  35. bung………… jasamu tak kan pernah aq lupakan..
    wlw pun isu negative tntang mu sering terdengar……. tp tak sebanding dengan apa yang talah engkau pikirkan…engkau jalankan… semua itu demi satu tujuan…
    aq adalah fans mu….bung…
    semoga engkau hidup tenang disana….

    ku….bangga atas pimpinan terbaik yg pernah ada di “NEGARAKU”

    from;
    PENERUSMU

    Iman gendosst

    Comment by iman dumai — November 21, 2009 @ 11:37 am | Reply

  36. Org itu sungguh Dzholim yg menyuruk masyarakat Indonesia menjauhi bung karno
    Jelas2 dia adalh slh satu yg memperjuangkan bangsa indonesia.

    Comment by Windri Septian — December 3, 2009 @ 9:21 am | Reply

  37. Luv u Pak Karno. Semoga damai di sisinya.. amin…

    Comment by Alin — December 14, 2009 @ 9:51 am | Reply

  38. indonesia ga akan maju, kalau kita meninggalkan budaya asli kita…ga akan….,Terimakasi…bung karno…namu akan selaku di kenang rakyat indonesia 100 th mendatang…..bangun bangsakku….dengan bung karno..bung karno muda……

    Comment by zaenal mutaqin — February 13, 2010 @ 5:19 am | Reply

  39. [...] PDRTJS_settings_1187294_post_1708 = { "id" : "1187294", "unique_id" : "wp-post-1708", "title" : "cerita+INDONESIA+dalam+GAMBAR+++", "item_id" : "_post_1708", "permalink" : "http%3A%2F%2Fjenstea.wordpress.com%2F2010%2F02%2F16%2Fcerita-indonesia-dalam-gambar%2F" } Soekarno 1968 [...]

    Pingback by cerita INDONESIA dalam GAMBAR « Jenstea's Blog — February 16, 2010 @ 3:07 am | Reply

  40. karismatik….jantelma…kokoh..tegas..pejuang sjati,kita sebagai pemuda harus membangun negri ini semakin maju dengan pondasi dari bapak bangsa kita sukarno..dan suharto, jangn mendendam apalah artinya kita takan pernah melihat bangsa ini semakin maju,dan jadikan beliou 2 sebagi contoh …smbil bsik nys busng buruk nya nistaya bangsa ini semakin maju dan berjaya …soal satri peningit …itu adalah kou dan aku …yang mau belajar dari kepintara sukoarno dan suharto amil yang bergua buang yang tidak berguana ..maka allah akan meridohi kaou dan aku sebagai pemuda indonesia yang membangun indonesia semakin jaya..ingat pega teguh pancasila dan uud 45 …

    Comment by benz — March 10, 2010 @ 4:47 pm | Reply

  41. saya baru menyelesaikan buku serpihan sejarah yang tercecer, by Bung Roso daras. semakin bertambah rasa cinta saya terhadap penggagas pancasila itu. yang aneh adalah FITNAH soeharto kepada Bapak Marhaenisme itu tentang mengkudeta pemerintahannya sendiri. masa sih orang yang berkuasa mau menjatuhkan kekuasaannya sendiri. tapi disatu sisi soeharto itu pintar, eh bukan pintar ding , LICIK!!! Caranya sangat lihai untuk menghasut masyrakat pada waktu itu. tetapi sudahlah, mari kita lepaskan pengampunan kepada soeharto. hal ini merupakan jalan sejarah yang ditentukan Tuhan atas bangsa kita yang tercinta ini, Republik Indonesia. my beloved father, Sukarno. biarlah semangatmu tetap ada dalam dada para pendukungmu SAMPAI BUMI INI HANCUR. God Bless you Keluarga Bapak sukarno

    Comment by ricky — March 26, 2010 @ 4:18 am | Reply

  42. ku tetap menghormati mu

    Comment by yopie — May 3, 2010 @ 3:50 am | Reply

  43. Sungguh aneh bangsa ini dan terlalu mudahnya untuk menerima pengaruh-pengaruh bangsa lain untuk menjungkirbalikan pahlawanya yang telah menyatukan Bangsa Indonesia dari sabang sampai Mera-uke,dan Pahlawan kusuma bangsa ini sudah jelas-jelas menyingkirkan penjajah dan Memerdekakan Indonesia’ akhir-akhir ini di anggap kurang berarti apa-apa,kita bangsa Indonesia apa tidak merasa Berdosa kalau yang kasat mata saja kita ngemohi,apa kita sudah tidak sadar lagi terhadap ajakan-ajakan orang luar yang berbau adu domba itu dan sekian lama menyengsarakan bangsa Indonesia,malah ada sebagian kecil yang hanya menginginkan kedudukan yang empuk-empuk belaka tanpa berkipikir kedududukan sekarang akibat perjuangan Mbah-mbah kita,ingat……….kita nanti suatu saat juga bisa mati,karena apa ? kita di ajari cara-cara berkeyakinan terhadap tuhan yang mahaEsa.Dan saya juga tidak setuju bila PKI muncul lagi,karena PKI itu sendiri juga berasal dari pengaruh luar misal dari Rusia dan RRC,lagi pula saya juga kurang sependapat kalau Bapak Proklamator itu di kait-kaitkan dengan Kelicikan PKI,kalau mau lihat secara jelas kita harus melihat dari awal perjuangannya,jadi tidak ber andai-andai/sepotong-sepotong begitu saja, wong dari awalnya saja seorang Nasionalis kok terus di nilai begitu saja terlibat PKI apa masuk akal itu ? Kalau Bapak Proklamator menginginkan seperti yang di nginkan PKI kan mudah saja tinggal teken menyetujui Angkatan ke lima di persenjatai nyatanya beliau tidak bergeming dengan kemauan PKI itu,malah beliau menangis di atas pusara Jendral-Jendral Top kala itu,jadi kita menuduh orang apalagi Seorang yang jasannya luar biasa tingginya itu yang benar-benar ajalah.Jadi yang benar di kata benar dan yang salah di kata salah,ingat anak cucu kita.

    Comment by Wahyu Noyo Raharjo — May 18, 2010 @ 4:11 pm | Reply

  44. Hah am I literally the first reply to this great post!?

    Comment by Faith Whitfield — May 31, 2010 @ 4:26 pm | Reply

  45. No 15 memang antek Suharto, kebenaran telah terungkap, ternyata yang PKI Suharto sendiri. Tau gak lo?!

    Comment by adil — May 31, 2010 @ 7:25 pm | Reply

  46. Keadaan kita sekarang ini terjadi karena dosa kita terhadap Bung Karno.

    Comment by adil — May 31, 2010 @ 7:26 pm | Reply

  47. Bung Karno, smoga kami-kami ini pemuda indonesia bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik. Bapak mungkin sedih, kalo melihat pemuda Indonesia sekarang ini, memang banyak sekali yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, tetapi sepertinya lebih banyak lagi pemuda yang kehilangan arah. sex dan hedonisme sudah merasuki pemuda-pemudi Indonesia.

    Comment by subeknomics — June 1, 2010 @ 10:11 am | Reply

  48. Soekarno..mmg tiada duanya, walaupun itu keturunanya tdk akan bs mggantikanya.

    Comment by Kusno — August 10, 2010 @ 1:41 am | Reply

  49. saya selaku anak bangsa turut prihatin atas kejadian ini.saya termasuk anak yang sangat mengagumi bapak dalam hal apapun .tak ada lagi presiden yang mempunyai jiwa nasionalisme yang kuat seperti bapak lagi ,saya selalu menangis bila membaca buku tentang bapak .bapak soekarno yang saya hormati saya doakan bapak tenang disana dan kejahatan yang diberikan kepada bapak pasti ditanggung oleh yang membuatnya amin .i love you bapak soekarno .savira adelia

    Comment by savira — November 23, 2010 @ 8:16 am | Reply

  50. perjuangan bapak soekarno tidak akan saya lupakan begitu saja,saya selalu terharu ketika saya membaca perjalanan hidup beliau.semoga amal baikmu akan mendapat balasan nya…
    amiiiin….

    Comment by Muhammad irfan — February 18, 2011 @ 8:10 am | Reply

  51. amerikalah yg mengadudombakan kita….iblis lo..

    Comment by rizhasaptarina — April 26, 2011 @ 6:06 pm | Reply

  52. so*hart*lah yg menjadi dalang dibalik kematian Presiden Soekarno… PKI juga bentukan So*hart*,, prajurit prajurit yg ad didalam pki itu adalah prajuritnya so*hart*

    Comment by kaka — April 29, 2011 @ 12:52 pm | Reply

  53. seperti apa yang telah dikatakan Bapak “tugasku mudah, yaitu mengusir penjajah(bangsa asing). Tugas kalian berat karena melawan bangsa sendiri”… Presiden Soekarno pun tak bisa melawan

    Comment by kaka — April 29, 2011 @ 12:54 pm | Reply

  54. Presien Soekarno adalah Presiden yang memiliki kejeniusan yang luar biasa, beliau mempunyai semangat Nasionalisme yang tinggi, aku bangga padamu Presidenku, Insya Allah aku akan mengikuti jejakmu yang selalu sederhana dan rendah hati. Semoga engkau mendapatkan tempat yang baik disisinya amien Ya Rabb ,, ,, ,,

    Comment by panglima — May 11, 2011 @ 3:35 am | Reply

  55. peresiden yang gakpernah lelah melawan penjajah

    Comment by bima — May 17, 2011 @ 1:52 pm | Reply

  56. oya ccd

    Comment by bima — May 17, 2011 @ 1:53 pm | Reply

  57. Tidak ada yg bisa menggantikan bung karno bungkarno lengser gara”pak.Harto yg jahanam penjilat

    Comment by opeh cyank ida — June 22, 2011 @ 2:17 am | Reply

  58. Saya adalah rakyat biasa dan saat itu saya adalah pemuda pengangguran yang gak jelas kegiatannya, saya anti politik dan saya juga golput… Tapi disuatu ketika di masa kira-kira 1 minggu sebelum Pemilu 2004, saya bermimpi mendatangi Presiden Soekarno dengan ciri khas tongkat kepemimpinannya, beliau sedang berdiri sendiri diatas panggung Proklamasi dengan suasana alam sekitar tempo doeloe, persis seperti difoto saat Proklamasi yang ada di buku sejarah. Kemudian ada 3 hal yang beliau lakukan kepada saya…

    Pertama salaman dengan beliau, kedua beliau memberikan teks asli Proklamasi lalu saya membacanya, bentuknya persis seperti teks Proklamasi yang ada di buku sejarah, teks dengan tulisan tangan dan ada coretan-coretan. Dan yang ketiga beliau memberikan uang logam kepada saya sebanyak 12 rupiah yaitu 2 keping uang pecahan Rp.5 dan 2 keping uang pecahan Rp.1. Setelah diberikan uang, beliau berpesan kepada saya “Ini Untuk Beli Pulsa!”. Saya gak habis pikir kenapa tiba2 disuruh untuk beli pulsa? tapi karena saat itu saya sudah saking seneng duluan salaman dengan Bapak Presiden yang saya kagumi, ahirnya saya nurut perintah beliau. Saya pun pamit pergi membeli pulsa dengan sepeda ontel yang beliau sediakan… Setelah naik sepeda meninggalkan panggung, baru beberapa meter ahirnya saya terbangun… Saya pun sadar ini adalah bukan mimpi sembarangan… Sebagai seorang Muslim saya sangat percaya ihwal-ihwal mimpi yang dialami serta pertanda kejadian di kemudian hari…

    Setelah masa-masa sesudah mimpi tersebut, saya jalani hari-hari saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Saya pun bersyukur, karena semua firasat mimpi dan 3 hal yang saya ceritakan diatas telah terjawabkan… Seperti salah satunya yaitu terpilihnya Presiden 2004, seolah-olah saya sudah dapat bocoran hasil Pemilu duluan. Yaitu saat saya membaca teks proklamasi dimimpi, saya melihat nama Presiden dan Wapres 2004 yang terpilih saat itu namanya tercantum di dalam teks Proklamasi yang saya baca..

    Mohon maaf kalau comment saya melenceng dari topik posting, saya orang yang kagum dengan jasa-jasa beliau dan kepemimpinannya, kemudian saya googling nyari gambar Soekarno lantas salah satunya menuju ke halaman ini dan membaca semua komentar disini…

    Comment by asror — July 19, 2011 @ 5:33 pm | Reply

  59. The Green Hilton Agreement
    oleh Satrio Pinoto Bawono pada 09 Agustus 2011 jam 14:14
    “Considering this statement, which was written and signed in Novemver, 21th 1963 while the new certificate was valid in 1965 all the ownership, then the following total volumes were just obtained.”
    Itulah sepenggal kalimat yang menjadi berkah sekaligus kutukan bagi bangsa Indonesia hingga kini. Kalimat itu menjadi kalimat penting dalam perjanjian antara Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy dengan Soekarno pada 1963.

    Soekarno dan John F. Kennedy
    Banyak pengamat Amerika melihat perjanjian yang kini dikenal dengan nama “The Green Hilton Agreement” itu sebagai sebuah kesalahan bangsa Amerika. Tetapi bagi Indonesia, itulah sebuah kemenangan besar yang diperjuangkan Bung Karno. Sebab volume batangan emas tertera dalam lembaran perjanjian itu terdiri dari 17 paket sebanyak 57.150 ton lebih emas murni.
    Bahasa lain yang sering dikemukakan Bung Karno kepada rekan terdekatnya, bahwa ia ingin harta nenek moyang yang telah dirampas oleh imprealisme dan kolonialisme dulu bisa kembali. Tetapi perjanjian yang diteken itu, hanya sebatas pengakuan dan mengabaikan pengembaliannya. Sebab Negeri Paman Sam itu mengambilnya sebagai harta pampasan perang dunia I dan II. Konon cerita, harta itu dibawa ke Belanda dari Indonesia, kemudian Belanda kalah perang dengan Jerman, maka Jerman memboyong harta itu ke negaranya. Lalu dalam perang dunia kedua, Jerman kalah dengan Amerika, maka Amerika membawa semua harta itu ke negaranya hingga kini.
    Perjanjian itu berkop surat Burung Garuda bertinta emas di bagian atasnya yang kemudian menjadi pertanyaan besar pengamat Amerika. Yang ikut serta menekan dalam perjanjian itu tertera John F. Kennedy selaku Presiden Amerika Serikat dan William Vouker yang berstempel “The President of The United State of America” dan dibagian bawahnya tertera tandatangan Soerkarno dan Soewarno berstempel “Switzerland of Suisse.” Yang menjadi pertanyaan kita bersama adalah, mengapa Soekarno tidak menggunakan stempel RI. Pertanyaan itu sempat terjawab, bahwa beliau khawatir harta itu akan dicairkan oleh pemimpin Indonesia yang korup, kelak.
    Perjanjian yang oleh dunia moneter dipandang sebagai pondasi kolateral ekonomi dunia hingga kini, menjadi perdebatan panjang yang tak kunjung selesai pada kedua negara, Indonesia dan Amerika. Banyak para tetua dan kini juga anak muda Indonesia dengan bangganya menceritakan bahwa Amerika kaya karena dijamin harta rakyat Indonesia. Bahkan ada yang mengatakan, Amerika berhutang banyak pada rakyat Indonesia, karena harta itu bukan punya pemerintah dan bukan punya negara Indonesia, melainkan harta rakyat Indonesia. Tetapi, bagi bangsa Amerika, perjanjian kolateral ini dipandang sebagai sebuah kesalahan besar sejarah Amerika.

    The Green Hilton Agreement 1963.
    Barangkali ini pulalah penyebab, mengapa Bung Karno kemudian dihabisi karir politiknya oleh Amerika sebelum berlakunya masa jatuh tempo The Green Hiltom Agreement. Ini berkaitan erat dengan kegiatan utama Soeharto ketika menjadi Presiden RI ke-2. Dengan dalih sebagai dalang PKI, banyak orang terdekat Bung Karno dipenjarakan tanpa pengadilan seperti Soebandrio dan lainnya. Menurut tutur mereka kepada pers, ia dipaksa untuk menceritakan bagaimana ceritanya Bung Karno menyimpan harta nenek moyang di luar negeri. Yang terlacak kemudian hanya “Dana Revolusi” yang nilainya tidak seberapa. Tetapi kekayaan yang menjadi dasar perjanjian The Green Hilton Agreement ini hampir tidak terlacak oleh Soeharto, karena kedua peneken perjanjian sudah tiada.
    Kendati perjanjian itu mengabaikan pengembaliannya, namun Bung Karno mendapatkan pengakuan bahwa status koloteral tersebut bersifat sewa (leasing). Biaya yang ditetapkan Bung Karno dalam perjanjian sebesar 2,5% setahun bagi siapa atau bagi negara mana saja yang menggunakannya. Dana pembayaran sewa kolateral ini dibayarkan pada sebuah account khusus atas nama The Heritage Foundation yang pencairannya hanya boleh dilakukan oleh Bung Karno sendiri atas restu yang dimuliakan Sri Paus Vatikan. Namun karena Bung Karno “sudah tiada” (wallahuallam), maka yang ditunggu adalah orang yang diberi kewenangan olehnya. Namun sayangnya, ia hanya pernah memberikan kewenangan pada satu orang saja di dunia dengan ciri-ciri tertentu. Dan inilah yang oleh kebanyakan masyarakat Indonesia, bahwa yang dimaksudkan adalah Satria Piningit yang kemudian disakralkan, utamanya oleh masyarakat Jawa. Tetapi kebenaran akan hal ini masih perlu penelitian lebih jauh.
    April 2009, dana yang tertampung dalam The Heritage Foundation sudah tidak terhitung nilainya. Jika biaya sewa 2.5% ditetapkan dari total jumlah batangan emasnya 57.150 ton, maka selama 34 tahun hasil biaya sewanya saja sudah setera 48.577 ton emas. Artinya kekayaan itu sudah menjadi dua kali libat lebih, dalam kurun kurang dari setengah abad atau setara dengan USD 3,2 Trilyun atau Rp 31.718 Trilyun, jika harga 1 gram emas Rp 300 ribu. Hasil lacakan terakhir, dana yang tertampung dalam rekening khusus itu jauh lebih besar dari itu. Sebab rekening khusus itu tidak dapat tersentuh oleh otoritas keuangan dunia manapun, termasuk pajak. Karenanya banyak orang-orang kaya dunia menitipkan kekayaannya pada account khusus ini. Tercatat mereka seperti Donald Trump, pengusaha sukses properti Amerika, Raja Maroko, Raja Yordania, Turki, termasuk beberapa pengusaha besar dunia lainnya seperti Adnan Kassogi dan Goerge Soros. Bahkan Soros hampir menghabiskan setengah dari kekayaannya untuk mencairkan rekening khusus ini sebelumnya.
    Pihak Turki malah pernah meloby beberapa orang Indonesia untuk dapat membantu mencairkan dana mereka di pada account ini, tetapi tidak berhasil. Para pengusaha kaya dari organisasi Yahudi malah pernah berkeliling Jawa jelang akhir 2008 lalu, untuk mencari siapa yang diberi mandat oleh Bung Karno terhadap account khusus itu. Para tetua ini diberi batas waktu oleh rekan-rekan mereka untuk mencairkan uang tersebut paling lambat Desember 2008. Namun tidak berhasil.
    Usaha pencairan rekening khusus ini bukan kali ini saja, tahun 1998 menurut investigasi yang dilakukan, pernah dicoba juga tidak berhasil. Argumentasi yang diajukan tidak cukup kuat. Dan kini puluh orang dan ratusan orang dalam dan luar negeri mengaku sebagai pihak yang mendapat mandat tersebut. Ada yang usia muda dan ada yang tua. Hebatnya lagi, cerita mereka sama. Bahwa mereka mengaku penguasa aset rakyat Indonesia, dan selalu bercerita kepada lawan bicaranya bahwa dunia ini kecil dan dapat mereka atur dengan kekayaan yang ia terima. Ada yang mengaku anak Soekarno. lebih parah lagi, ada yang mengaku Soekarno sunggguhan tetapi kini telah berubah menjadi muda. Wow.
    Padahal, hasil penelusuran penulis. Bung Karno tidak pernah memberikan mandat kepada siapapun. Dan setelah tahun 1965, Bung Karno ternyata tidak pernah menerbitkan dokumen-dokumen atas nama sipulan pun. Sebab setelah 1963 itu, owner harta rakyat Indonesia menjadi tunggal, ialah Bung Karno itu sendiri. Namun sayang, CUSIP Number (nomor register World Bank) atas kolateral ini bocor. Nah, CUSIP inilah yang kemudian dimanfaatkan kalangan banker papan atas dunia untuk menerbitkan surat-surat berharga atas nama orang Indonesia. Pokoknya siapapun, asal orang Indonesia berpassport Indonesia dapat dibuatkan surat berharga dari UBS, HSBC dan bank besar dunia lainnya. Biasanya terdiri dari 12 lembar, diantaranya ada yang berbentuk Proof of Fund, SBLC, Bank Guransi, dan lainnya. Nilainya pun pantastis. rata-rata diatas USD 500 juta. Bahkan ada yang bernilai USD 100 milyar.
    Ketika dokumen tersebut dicek, maka kebiasaan kalangan perbankkan akan mengecek CUSIP Number. Jika memang berbunyi, maka dokumen tersebut dapat menjalani proses lebih lanjut. Biasanya kalangan perbankkan akan memberikan bank Officer khusus bagi surat berharga berformat ini dengan cara memasan Window Time untuk sekedar berbicara sesama bank officer jika dokumen tersebut akan ditransaksikan. Biasanya dokumen jenis ini hanya bisa dijaminkan atau lazim dibuatkan rooling program atau privcate placement yang bertempo waktu transaksi hingga 10 bulan dengan high yeild berkisar antara 100 s/d 600 % setahun. Uangnya hanya bisa dicairkan untuk proyek kemanusiaan. Makanya, ketika terjadi musibah tsunami di Aceh dan gempa besar lainnya di Indonesia, maka jenis dokumen ini beterbangan sejagat raya bank. Tapi anehnya, setiap orang Indonesia yang merasa nama tercantum dalam dokumen itu, masih miskin saja hingga kini. Mengapa? Karena memang hanya permainan banker kelas kakap untuk mengakali bagaimana caranya mencairkan aset yang terdapat dalam rekening khusus itu.
    Melihat kasus ini, tak heran bila banyak pejabat Indonesia termasuk media massa Indonesia menyebut “orang gila” apabila ada seseorang yang mengaku punya harta banyak, milyaran dollar Amerika Serikat. Dan itulah pula berita yang banya menghiasi media massa. Ketidakpercayaan ini satu sisi menguntungkan bagi keberadaan harta yang ada pada account khusus ini, sisi lain akan membawa bahaya seperti yang sekarang terjadi. Yakni, tidak ada pembelaan rakyat, negara dan pemerintah Indonesia ketika harta ini benar-benar ada.
    Kasih sedih itu terjadi. Presiden SBY ikut serta dalam pertemuan G20 April silam. Karena Presiden SBY tidak pernah percaya, atau mungkin ada hal lain yang kita belum tau, maka SBY ikut serta menandatangani rekomendasi G20. Padahal tekenan SBY dalam sebuah memorandum G20 di London itu telah diperalat oleh otoritas keuangan dunia untuk menghapuskan status harta dan kekayaan rakyat Indonesia yang diperjuangkan Bung Karno melalui kecanggihan diplomatik. Mengapa, karena isi memorandum itu adalah seakan memberikan otoritas kepada lembaga keuangan dunia seperti IMF dan World Bank untuk mencari sumber pendanaan baru bagi mengatasi keuangan global yang paling terparah dalam sejarah ummat manusia.
    Atas dasar rekomendasi G20 itu, segera saja IMF dan World Bank mendesak Swiss untuk membuka 52.000 rekening di UBS yang oleh mereka disebut aset-aset bermasalah. Bahkan lembaga otoritas keuangan dunia sepakat mendesak Vatikan untuk memberikan restu bagi pencairan aset yang ada dalam The Heritage Foundation demi menyelamatkan ummat manusia. Memang, menurut sebuah sumber terpercaya, ada pertanyaan kecil dari Vatikan, apakah Indonesia juga telah menyetujui? Tentu saja, tandatangan SBY diperlihat dalam pertemuan itu. Berarti sirnalah sudah harta rakyat dan bangsa Indonesia. Barangkali inilah “dosa SBY” dan dosa kita semua yang paling besar dalam sejarah bangsa Indonesia. Sebab, bila SBY dan kita sepakat untuk paham akan hal ini, setidaknya ada geliat diplomatik tingkat tinggi untuk mencairkan aset sebesar itu. Lantas ada pertanyan; Sebodoh itukah kita? (safari ans: tulisan ini akan terus diperkaya.
    SP BAWONO

    kronologis harta BK
    oleh Satrio Pinoto Bawono pada 09 Agustus 2011 jam 14:07
    KRONOLOGIS BARANG-BARANG AMANAH SOEKARNO:

    1). Pd Awal Abad 17 ASET HARTA Raja2 & Kesultanan Nusantara (Cirebon, G.Pakuan, Banten, Deli, Riau, Kutai, Makasar, Bone, Goa, Luwut,Ternate, dLL,) Dalam Nilai Ratusan Trilyun USD (dalam bentuk emas,logam mulia,berlian,dsb) diSimpan di Bank Zuchrigh – Jerman (karena pada saat itu Jerman adalah negara makmur & menguasai DUNIA. Serta bank tersebut adalah salah satu bank yg tertua di dunia)

    2). Pd Thn 1620 Nusantara di JAJAH BELANDA selama 3,5′Abd. Bgi Kesultanan / Raja2 Nusantara yg Melawan Belanda, DATA Administrasi HARTA di Bumi Hanguskan, Hanya bagi Kerajaan Amangkurat I tetap memiliki DATA UTUH, Krn PnJiLat Blanda.
    NOTTE:
    Salah satu bukti Amangkurat I sbg penjilat Belanda : Pangeran Girilaya – Raja Cirebon II selaku menantu dari Raja Amangkurat I, atas tipuan �Undangan Makan� ternyata Raja Cirebon II beserta kedua putranya yg berumur 11 & 9 thn ditahan selama 10 thn, hingga wafatnya Raja Cirebon II yg dimakamkan di Girilaya. Atas wafatnya Raja Cirebon II, Sultan TRUNUJOYO diutus untuk menjemput kedua putra mahkota tsb untuk menggantikan tahta Kerajaan Cirebon. Dgn melalui peperangan, akhirnya Trunojoya berhasil membawa Putra Mahkota yg kedua/adiknya. Sedangkan Putra Mahkota yg pertama/kakaknya,diamankan oleh paman dr Ibunya ke Gn.Lawu. Hingga akhirnya berdiri Kerajaan Cirebon mnjadi dua kesultanan,yaitu; KANOMAN & KASEPUHAN.

    3). Pd Th 1939, AS Setting “Bung Karno” untuk Menata ASET Raja2 Nusantara dan Pngalihan HAK atas nama Pribadi SOEKARNO.
    NOTTE:
    a].PENYERAHAN HIBAH REKAYASA dilakukan oleh Raja SoLo & Yogya yg Mengatasnamakan Raja2 Nusantara. Selanjutnya Aset Ke 2 RAJA Tsb UTUH/TDK DI HIBAHKAN.
    b].HAK AHLIWARIS RajaNusantara, SPESERPUN NIHIL (tdk menerima hak waris).

    4). Th.1944 Berdirilah BANK DUNIA atas DASAR COLETRAL ASET RajaNusantara!! Bank Dunia mulai memberikan pinjaman kepada 40 Negara. Maka semenjak itu AS semakin KUAT utk CETAK UANG & SUSUN STRATEGI PERSENJATAAN utk menguasai dunia.

    5). Th.1945 ‘PD.-II. JEPANG MNYERAH, Mbri Kmerdekaan.
    Beberapa fakta :
    a]. Bung Karno dlam salah satu pidatonya pernah berkata “..kalau Jepang tidak memberikan kemerdekaan kepada kita,maka saya akan minta AS utk mem-bom Jepang..”
    b]. Bung Karno diangkat Jdi KETUA PBB, Bukankah pada Waktu itu org Asing Banyak yg Lebih Pintar dr Bung Karno? “TDK ANEH LGI”. Krn Brdirinya Bank Dunia berasal dr Aset RAJA NUSANTARA. Smp saat ini,tidak ada jabatan Ketua PBB selain Bung Karno,yang ada hanyalah SEKJEN.
    NOTTE:
    Th.45′ utk Bngun NEGARA Klau Bung Karno JUJUR & BENAR (TDK AMBISIUS), Hrsnya Kumpulkn Sultan2 Nusntara Utk diberi tahu Klau Buyutnya (Raja Nusantara) pd Abd.17′SimpnHrta di Bank Juchrigh-Jerman. Knpa Bung Karno BUNGKAM�.?

    6). Antara thn �50 � �53,Bung Karno memberikan PELIMPAHAN COLETERAL kepada Kolega & Keluarganya,yg berasal dari ASET RAJA2 NUSANTARA yg dihibahkan atas nama pribadi Bung Karno. Skrg sdh pd Balik Nama.

    7). Th.54, sebagian sisa Dana Koleteral tsb dibagi2kan dalam bentuk AMANAH kpd 73 org Tkoh Negara & Ulama, Krn Ada Kpentingan POLITIK PRAKTIS. Th.55 Pmilu Pertama, Bung Karno diangkat Presiden “SEUMUR HIDUP”
    NOTTE:
    a]. Penerima PELIMPAHAN COLETERAL mendapatkan Royalti, namun pemegang AMANAH tdk mendapatkan Royalti. Siapakah yg Nikmati Royalti atas Dana Coleteral dr Bank Dunia? Siapa Lagi Kalau Bukan Colega & KLrgnya.
    b]. Perlu Pndirian “LEVARN” / Lembaga Executive Verifiksi AsetRaja Nusantra
    c]. MKSD+TJUAN: AtsTrsimpannya Aset Raja Nusantra, baik Milik Rja/Ksultanan: Cerbon, G.Pakuan, Banten, Deli, Riau, Kutai, Mksar, Bone, Goa, Luwut,Trnate, dLL, yg disimpn pd Awal Abd.17diBank Zuchrigh – Jerman dg Nilai RatusnTrliyun USD yg telah diHibahkan ke Pribadi Ir.Soekarno (Rekyasa JO. AS), Utk MODAL AWAL Pmbentukan BANK DUNIA, kini sdh pd Balik nama bgi a/n Kelrga & Coleganya (di_Luar AMANAH). Hrs Di VERIFIKASI/ Tata Juridis FormiL Utk Ktetapn HAK bgi Ahli WARIS & NEGARA.
    d]. Dlm Prtemuan Para Sultan SeIndonesia diBali pd thn lalu. Selaku Ahliwaris Mengharapkan KEADILAN HAK, atas HartaYg di Gelapkan. Smg Para AMANAH dLL, Mnyadari ats Kganjilan Hibah tsb.

    8). Mngapa BK Keluar dr PBB & Pidatonya antara Th 1959 s/d 1963, Ber-API2 ANTI IMPERIALIS, ANTI NEKOLIM..! Krn ColetraLnya TERNYATA TDK BS DICAIRKAN & DIGUNAKAN UTK PEMBANGUNAN NKRI sesuai dgn REPELITA yg telah diprogram. Alias dipersulit oleh AS

    9). AS berkepentingan untuk membungkam Bung Karno,selain krn alas an Dana Coleteral tsb, juga krn Bung Karno membentuk POROS SEGITIGA Peking-Jakarta-Pyongyang. Selanjutnya melalui KONSPIRASI & tipu daya,AS bertindak sebagai DALANG atas lengsernya Bung Karno.

    10). Tiga org Jendral (yg terlibat dlm gerakan BAWAH TANAH buatan AS) datang & menodongkan senjata kepada Bung Karno untuk Menandatangani SUPERSEMAR.
    NOTTE:
    Kemudian isi Supersemar di-UBAH (dipalsukan) & diserahkan kpd Soeharto. Soeharto tdk mengetahui ttg PEMALSUAN Supersemar tsb & menjalankan Supersemar dng baik. Soeharto baru mengetahui hal tsb skitar thn �80an. Namun sdh terlambat & SEJARAH sdh terlanjur dituliskan�.

    11). Soekarno lengser & Soeharto menjabat sebagai Presiden RI.

    12). Skitar Th. 1995, 7 orang pemegang SURAT AMANAH dr Soekarno, menghadap Soeharto agar Pemerintah dapat menggunakan Dana Coletral tsb utk pembangunan RI.
    NOTTE:
    Dana Coletral tsb (yg ada di Bank Dunia) tdk dpt dicairkan,namun dapat digunakan untuk Jaminan Cetak Uang. Soeharto mengajukan ijin utk pencetakan IDR atas Jaminan Dana Coletral tsb.

    13). Dilakukan Sidang Moneter Internasional,dng salah satu agenda utk membahas rencana pencetakan IDR oleh pemerintah RI. 10-negara menolak utk memberikan ijin (termasuk AS & sekutunya),sisanya mengijinkan. Atas dasar voting,maka pemerintah RI diijinkan utk mencetak uang sebesar “Rp. 20.000 trilyun” dng jaminan 5 Coletral (Salah satu Coletral tsb adalah milik Kerajaan Cirebon sebesar 13.000 trilyun)
    NOTTE:
    AS tdk memberikan ijin,krn khawatir Soeharto akan membangkitkan DUNIA ISLAM. Krn thn 1987 Yayasan AmalBaktiMuslimPancasila sdh mulai merintis & menggalakkan bantuan utk pembangunan masjid di sluruh Ind. Mbak Tutut sdh mulai memakai kerudung & dianggap sbg simbol kebangkitan dunia Islam.

    14). Pencetakan uang dilakukan di Jerman & Israel (pemenang tender adalah Australia). Disisi lain AS & sekutunya mulai melakukan KONSPIRASI utk merusak stabilitas Ekonomi Internasional.

    15). Maret 1997, secara bertahap IDR sdh mulai masuk ke Ind (masih berstatus atas nama Amanah yg ditempatkan di luar gudang BI). Baru sekitar 9% IDR tsb yg diregristasi oleh BI,terjadilah KRISIS MONETER krn George Soros melakukan transaksi PEMBELIAN RUPIAH secara besar2an yg dibayar dgn USD. IDR dicetak dalam cetakan uang plastik pecahan Rp.100.000,- thn cetakan 1997.
    NOTTE:
    Pak HArto berencana dlm periode 1998 � 2003, TrySutrisno menjabat sebagai Wakil Presiden. Thn 2000 Pak Harto membuat pondasi sbg landasan kuat dlm pembanguna tinggal landas utk take off menuju ADIL & MAKMUR. Thn 2002 Pak Harto berencana utk mengundurkan diri & dilanjutkan oleh wakilnya Try Sutrisno sbg presiden.

    16). AS semakin gencar melakukan konspirasi,sadar ataupun tdk sadar byk unsur masyarakat yg sdh masuk dalam TIPU DAYA & skenario AS.
    NOTTE:
    a].Byk mahasiswa, rakyat yg merasa idealis & menuntut lengsernya Soeharto. Namun sesungguhnya mrk tidak sadar bhwa ini semua adalah skenario AS utk menurunkan Soeharto.
    b].Bberapa Tokoh Boneka Politik bentukan AS, yaitu 4 org yg dikenal dgn sebutan “SMAG”
    c].Terjadinya KERUSUHAN MEI,yg dikoordinir oleh seorang tokoh pemuda atas cetakan SMAG.

    17). Soeharto lengser & BJ Habibie menjabat sbg presiden RI.

    18). Smua IDR pada akhirnya smp di Indonesia, Pak Harto memerintahkan 49org JENDERAL (7org Jenderal Bintang-4 & 42org Jenderal Bintang-2) utk mengamankan gudang2 IDR yg masih bersatus atas nama Amanah.

    19). BJ Habibie dipolitisir oleh AS utk realisasi Referendum di TimTim, dng janji apabila terlaksana dng ‘JUJUR & ADIL’ maka Habibie akan didukung utk menjabat sbg Presiden RI utk selanjutnya.
    NOTTE:
    Habibie diTIPU MENTAH2 oleh AS & sekutunya. Hasil jajak pendapat diMANIPULASI (yg dihitung di Gd.Putih-AS,tdk dihitung di lapangan) & berujung pada lepasnya TimorTimur dr NKRI. Itulah jatuhnya Habibie dampak tertipu politik praktis. Karena Habibie sejatinya bukan org misi AS, melainkan Habibie adalah Jerman-isme.

    20). Rapuhnya Pemerintahan RI & sebagian besar Tokoh2 Negara terlibat dlam dosa “KERUSUHAN MEI”. AS PEGANG KARTU Tokoh2 Negara tsb, lalu leluasa utk MENDIKTE pemerintah. Boleh dikata,semenjak itu PEMERINTAHAN hanya menjadi boneka AS & tdk mampu utk lepas dr cengkraman AS.

    21). ..PENTING..
    a]. Kebenaran ini dituliskan bukan utk menyudutkan PIHAK2 TERTENTU, namun utk MENEGAKKAN SEBUAH KEBENARAN.
    b]. Bangsa Indonesia sngat beruntung telah memiliki 2 org PUTRA TERBAIKNYA yaitu SOEKARNO & SOEHARTO.
    c]. Rapatkan barisan,jgn mudah teradu domba oleh KONSPIRASI AS & sekutunya. Tumbuhkan jiwa PATRIOTIK kita,karena bisa jadi..melalui KONSPIRASI AS, perang AFGHANISTAN & IRAK dapat terjadi di TanahAir yg qta Cintai ini..
    d]. Atas Cronologis Harta SOEKARNO tsb. Pd Prinsipnya KITA, para PEMEGANG AMANAH & penerimaPELIMPAHA COLETERAL, perlu utk Menyadari Bahwa Pelaksanaan HIBAH ASET RAJA NUSANTARA, Kpd Pribadi Bung Karno adalah “CACAD HUKUM”
    e]. Brg_Amanh BK’ Bkn urusan Qt,melainkan Urusan KARUHUN, dan itu semua hanya Panggung Sandiwara.*yahooindo.com
    __________________
    SP BAWONO

    Comment by adi pramono ( GEPASEMA ) — August 27, 2011 @ 5:39 am | Reply

  60. apakah mungkin,jatuhnya presiden Sukarno.sudah direncanakan negara asing?apakah mungkin inti pembantaian massal G30S.th 1965,adalah menghentikan penelusuran Sukarno atas harta nenek moyang negara ini?supaya kembali ketanah air?dan masih ditaraf pengakuan iya,benar?ribuan ton emas itu milik Indonesia,lewat perjanjian:hilton agreement?dimana JFK,dieksekusi terlebih dahulu.lalu menyusul bungkarno?apakah mungkin penanggungjawab jutaan org yg mati pd G30S.bukan Suharto?atau PKI?melainkan negara luar?

    Comment by rinto ermanda — February 15, 2012 @ 4:18 am | Reply

  61. bisa jadi?inti sebenarnya dari G30S.adalah the green hilton agreement?versi siapa itu?versiku donk?ketidak fair an sejarah?membuatku merasa bebas berargumen sesuai logikaku?penanggung jawabnya adalah yg menutupi cerita sebenarnya?dg hadiah emas seberat 57.150 ton?apa yg akan dilakukan manusia?ini ton hey bung?bukan gram?Sukarno dan JFK adalah kunci peti berisi emas tersebut?JFK ditembak terlebih dahulu?langkah selanjutnya adalah Sukarno?kita semua PKI,rakyat,sukarno,suharto,adalah korban tipudaya sekutu.

    Comment by rinto ermanda — February 16, 2012 @ 6:51 pm | Reply

  62. kapan ya ada presiden Indonesia yg berani seperti Sukarno?dan melanjutkan kesepakatan the green hilton agreement?amerika itu perlu berterimakasih sama aku?karena jika sekarang ini aku presiden Indonesia?akan kuurusi harta warisan Indonesia yg sekarang ada di amerika?berupa emas seberat 57.150 ton?lalu akan kulanjutkan apa kata sukarno:hey world?go to hell with your aid?we have to say ,no,thank you very much?cause we think,we can do it by our self?atau tidak ada lagi hutang pada luar negeri?najis?riba?tau’?

    Comment by rinto ermanda — February 16, 2012 @ 7:11 pm | Reply

  63. ngomongin soal emas,jadi ingat freeport?kenapa negara asing yg jadi bosnya?pemerintah pemberi ijinnya?orang Indonesia jadi kulinya?kenapa tidak kita beli alatnya saja?lalu kita bayar operator mesinnya?kalau untuk mensejahterahkan negara asing?sepertinya lebih baik dicangkuli saja?atau digali sendiri meski hanya dikeruk menggunakan jari?asal oleh dan untuk orang Indonesia sendiri?

    Comment by rinto ermanda — February 16, 2012 @ 7:26 pm | Reply

  64. di facebook,aku pernah membaca postingan,mengomentari tulisanku diwall fan page DPR RI,republik Indonesia.yg jika hanya asal tulis adalah fitnah yg kejam,dikatakan bahwa bungkarno memberikan emas papua/freeport pada amerika gratis sebagai ganti dukungan amerika atas Indonesia yg sdg giatmerebut irianjaya?dari belanda.dan oleh karena itu belanda mundur,atas arahan amerika?yg lainnya dikatakan bahwa bungkarno pernah berpidato yg isinya menyuruh rakyatnya makan tikus?aku hanya bisa berfikir,politik itu kejam?

    Comment by rinto ermanda — March 24, 2012 @ 8:12 am | Reply

  65. Indonesia MATI sejak kepergianmu meninggalkan tanah air tercinta ini!bagiq kau adalah satu2nya nyawa bagi negeri ini!walaupun banyak nyawa2 yg menggantikanmu skarang! kau adalah sumber kekuatan,energi & kau adalah TUHAN bagi negeri ini!”TERIAKANMU”adalah ancaman yg menakutkan bagi dunia,sehingga pemerintahanmu bagaikan TROPI(piala)emas yg di perebutkan negara2 besar di bumi ini,untuk mendapatkan HATI & simpatimu agar indonesia ini sbg negara sahabat-NYA!dan aku hanya bisa berharap agar allah bisa memberikan nyawamu kembali bagi TANAH AIR TERCINTA INI!
    “INDONESIA MERDEKA & GANYANG MALAYSIA”

    Comment by dodik — April 12, 2012 @ 8:40 pm | Reply

  66. kita tak pernah bisa melanjutkan perjuangan beliau, jika hanya melaknat dan memaki rezim yang telah menzalimi beliau….
    yang harus kita lakukan adalah berjuang semampu kita untuk terus menjaga kejujuran dalam diri kita….
    itu lah hakikat dari mengisi kemerdekaan yang telah beliau perjuangkan…..
    INDONESIA MERDEKA!!!!!!! BUNG KARNO ABADI!!!!!!!!!!!!!!!!

    Comment by Muhammad SolihinSG — May 23, 2012 @ 4:39 am | Reply

  67. SUKARNO…LOVE..POWER AND LOSS AND PEOPLES

    like him so much..

    Comment by steve — June 20, 2012 @ 7:16 am | Reply

  68. PRESIDEN KU HANYA SOEKARNO HANYA PENGANTI

    Comment by tangguh — June 22, 2012 @ 4:09 pm | Reply

  69. PRESIDEN KU HANYA SOEKARNO YANG LAIN HANYA PENGANTI

    Comment by tangguh — June 22, 2012 @ 4:11 pm | Reply

  70. DUNIA MAU KIAMAT….. Masing2 selamatkan NYAWAMU. harta yang di perbincangkan diatas TIDAK akan menyelamatkan KITA dari KIAMAT. Jadi kalaupun itu BENAR, yasudah RELAKAN SAJA. BIAR ALLAH yang MENGADILI. SEKARANG SAATnya CIPTAKAN MANUSIA2 YANG BERHATI MULIA SPERTI SOEKARNO. itulah tanda bahwa anda PENGAGUM SOEKARNO.

    Comment by Edi Haria — July 4, 2012 @ 12:41 am | Reply

  71. ada jejak keturunan soekarno tinggal di bogor merupakan masih keturunan raja surakarta, dari istri ibu larasati( hemengku buwono 1)
    low g salah namanya satrio pinoto bawono, bliau mewarisi semua sepak terjang ayahandanya

    Comment by ilzas — July 22, 2012 @ 6:44 am | Reply

  72. Untuk ABG, rajinlah rajinlah membaca sejarah, terutama TAP MPRS yang menetapkan nasib Soekarno
    Jangan mengikuti tren, propaganda politik partai/keluarga tertentu !

    Siapa menabur angin akan menuai badai ….silakan cari buku tsb. cocockkan faktanya dengan dokumen resmi yang ada di arsip arsip jadul !

    Comment by si Mbah — August 16, 2012 @ 12:11 am | Reply

  73. I’m not certain where you’re getting your info, but great topic. I must spend some time learning more or working out more. Thanks for fantastic info I was on the lookout for this information for my mission.

    Comment by bb17 kaskus — September 20, 2012 @ 4:51 pm | Reply

  74. sukarno adalah surga bagi rakyatnya… dan tidak akan ada lg sukarno sampai dunia ini berakhir… maka surga pula tempat yang layak bagi sang proklamator INDONESIA… MERDEKA.

    Comment by permesta dirgantara — October 5, 2012 @ 6:40 am | Reply

  75. saya sangaaaaaatt ngfens sama bapa, terima kasih bapa pengayom rakyat, bijaksana, arif, jujur, berani, tegas…… semoga bapa tenang di sana,,

    hormat saya, muhammad iqbal

    Comment by muhammad iqbal — November 1, 2012 @ 9:14 am | Reply

  76. insya allah saya akan melanjutkan perjuangan mu pak soekarono, engkau adalah panutan yang baik bagi ku…merdeka….merdeka…merdeka….merdeka…merdeka !!!!

    Comment by dinno budi laksono — November 15, 2012 @ 9:14 am | Reply

    • pak soekarno jika bapak msih hidup mungkin indonesia tidak akan sepaerti skarang…saya yakin indonesia akan menjadi negara yang di segani di dunia..
      dear DINNO BUDI LAKSONO ..

      Comment by dinno budi laksono — November 15, 2012 @ 9:17 am | Reply

  77. saya amat sangat suka dengan pak soekarno, dengar cerita dari opa saya. beliau sesosok yang hebat dan tak seharusnya beliau di perbuat seperti itu. Tuhan mengampuni orang orang yang dahulu menyiksa beliau.. saya cinta kepahlawanan mu pak soekarno.

    Comment by maria — June 18, 2013 @ 8:39 am | Reply

  78. […] Soekarno 1968 […]

    Pingback by cerita INDONESIA dalam GAMBAR | terselip.com — November 12, 2013 @ 3:03 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The Rubric Theme. Create a free website or blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: